Sehat Itu Menyenangkan

Judul film: Doc McStuffins
Produksi: Brown Bag Films

Belajar tentang hidup sehat itu ternyata sama sekali tidak rumit, ya? Apalagi belajar bersama Doc McStuffins dan teman-temannya. Seru! Siapa yang tidak ingin berkenalan dengan dokter kecil nan imut dan empat boneka kesayangannya: Chilly si boneka salju yang lugu, Stuffy si naga biru yang cerewet, Lambie si domba cantik yang penyayang, dan Hallie si kuda nil yang pintar.

Dikisahkan, ada seorang anak perempuan berumur 6 tahun bernama Dottie McStuffins. Dia bercita-cita menjadi seorang dokter, sama seperti ibunya. Jika dia memakai stetoskop (mainan tentu saja), maka semua mainan yang ada di sekelilingnya menjadi  "hidup" dan bisa berkomunikasi dengan Doc, panggilan untuk Dottie. Saat itulah, dia akan menjadi dokter yang siap mengobati pasiennya.

Apa saja yang dilakukan Doc yang satu ini? Sama seperti yang dilakukan dokter sungguhan: memeriksa, mendiagnosa, lalu mengobati. Bedanya, pasien Doc adalah aneka mainan. Keluhannya juga macam-macam. Ada ban yang kempis karena ditemukan lubang di tubuhnya. Ada truk yang tidak bisa berjalan karena kemasukan pasir. Lain waktu, ada helikopter yang tidak bisa mengerakkan baling-balingnya karena terjepit sesuatu. Ada lagi boneka kain yang "pilek" setelah kehujanan. Pokoknya, ada saja penyakit yang dialami para mainan itu. Doc yang baik hati dan pintar akan berusaha menolong para pasiennya dibantu oleh keempat sahabat karibnya. Semua bekerja sama dengan ceria. Tidak ada lagi dokter dengan segala perlengkapannya yang kadang membuat anak-anak ketakutan. Semuanya menyenangkan. Bahkan saat sakit pun, semuanya merasa bahagia.

Ada banyak manfaat yang bisa kita temukan dalam film serial ini. Anak-anak, dan penonton secara umum, diajak untuk belajar hidup sehat dengan bahasa sederhana dan ceria. Dan saat sakit, tak ada yang perlu dikhawatirkan. Doc akan selalu siap membantu dengan penuh kasih sayang. Dan yang tak kalah bagus, menurut saya, adalah tontonan ini sangat aman untuk anak-anak: tidak ada kekerasan, tidak ada kata-kata kasar, tak ada pornografi. Intinya, belajar hidup sehat dengan tontonan yang sehat. What a movie....betapa menyenangkan.

Comments

Popular posts from this blog

MENJEMPUT REZEKI

Pulang Kampuang (2)

BUNDA VS AYAH:)