Harta Karun Si Kecilku


Beberapa minggu belakangan ini, jagoan kecilku punya kesibukan baru. Mengumpulkan aneka barang lalu menyimpannya di dalam kantong plastik atau goodie bag daur ulang. Isinya, macam-macam. Ada balok lego, tutup gelas plastik, kertas bekas, bolpen yang tidak ada isinya, krayon patah, magnet buah kulkas, bungkus snack, mangkuk plastik, dan sederet benda "menakjubkan" lainnya. Bahkan kaus kesayangannya juga disimpan bersama benda-benda tersebut. Lalu tas harta karun itu akan dipegang dan dibawa ke sana-sini. Saat makan, tas harta karun di tangannya. Waktu mandi, tas digantung di kamar mandi. Ketika main, tas ditenteng sana-sini. Lagi nonton, si tas keren itu duduk di pangkuannya. Bahkan saat tidur, tas plastik itu setia menemaninya. Benar-benar bak harta karun, sangat berharga dan tak boleh disentuh siapa pun. Apa ini karena keseringan nonton kartun Jake and the Neverland Pirates ya?
Hehe... Ada-ada saja memang tingkah si kecilku ini. Tapi mungkin inilah saatnya dia belajar untuk menjaga apa yang menjadi miliknya. Dan dia sungguh menikmatinya. Atau jangan-jangan, si kecilku ini sangat mendukung program daur ulang sehingga dia berinisiatif untuk mengumpulkan aneka barang, bahkan kadang barang yang sudah tak jelas bentuknya.
Apa pun itu, aku bahagia melihat dia mencintai apa yang dimilikinya. Meski hanya sesuatu yang sangat sederhana. Ah, really love u, my little pirate ^-^.

Comments

Popular posts from this blog

MENJEMPUT REZEKI

Pulang Kampuang (2)

BUNDA VS AYAH:)