PAPER CITY PAYAKUMBUH BUATAN FARREL

web template: madebyjoel.com
Membayangkan membuat kota dengan gedung, orang, dan kendaraan dari kertas membuat Farrel sangat bersemangat. Dengan memanfaatkan informasi web keren dari ibu Dini dari Capung Mungil, kami mencoba mempraktekkan di rumah.

Asyik, ya, Farrel. Ternyata menggunting, melipat, menyelipkan, dan menata itu butuh konsentrasi dan latihan berulang-ulang. Tapi Farrel menikmati sekali proses ini. Sesekali mengeluh bolehlah hehehe. Farrel menggunting mobil, sepeda, gedung, orang, lampu jalan, dan aneka benda lain. Belum rapi sekali, tapi Farrel sudah berusaha keras. Bahkan, bagi orang dewasa sekali pun, pekerjaan menggunting dan melipat kertas-kertas mungil ini mungkin tak mudah.

Kemaren kami sudah melipat mobil. Ternyata, setelah melihat contoh di web-nya, cara melipatnya salah. Jadinya, mobil berdiri kurang kokoh. Kelemahan lain adalah kami mencetak template di kertas biasa yang tipis. Sepertinya akan lebih mudah membuat kertas tegak jika dicetak dengan kertas agak tebal.

Dengan segala kehebohan, plus ngambek karena kadang gagal, Farrel berhasil membuat kota kertas yang keren. Waktu ditanya nama kotanya apa, Farrel bilang: Kota Payakumbuh, kampung tempat nenek dan datuk Farrel berada. Indah nian kota kita, ya, Bang Farrel ^-^  Jadi bikin pengen pulang ke kampung halaman ayah bunda nih...

Comments

Popular posts from this blog

MENJEMPUT REZEKI

Pulang Kampuang (2)

Semoga Nanti, Masih Ada Kapal ke Padang