SEMANGAT DARI BUKU OBRAL



^_^ Sahabat....
Sekarang saya mau share tentang buku. Tema yang satu ini adalah favorit saya. Cerita tentang buku adalah salah satu cerita terbaik dan takkan bosan diulang. Punya buku kesayangan, lebih menyenangkan lagi. Dan yang lebih hebat lagi, bisa membeli buku yang bermanfaat dengan harga murah meriah. Ahayy, begini ceritanya.

Di kota tempat saya tinggal ada sebuah tempat perbelanjaan yang unik. Kenapa? Karena pengunjungnya sangat sedikit alias sepi J . Jarang-jarang kan ya hari gini ada pusat perbelanjaan yang sepi. Tapi karena “kelebihannya” itu, saya dan keluarga agak sering ke sana. Sepi, jadi anak-anak bisa lebih bebas berlarian. Karena sepi, pesaing di tempat makan jadi sedikit. Dan yang paling saya suka, di lantai satu, di pojok yang sepi, ada sebuah toko buku. Lagi-lagi, tokonya sepi pengunjung. Padahal toko itu adalah milik salah satu penerbit besar di Indonesia. Buku-buku di toko itu juga banyak dan tak kalah dengan toko buku besar lain. Nah, di sudut toko itu ada sebuah boks besi yang tidak begitu besar. Setiap melihat boks itu, hati saya berdebar-debar senang. Di situlah harta karun. Tempat buku-buku obral.

Eits, jangan underestimate dulu, ya. Banyak lho buku-buku keren di dalam boks itu. Tentu saja dengan harga yang bisa membuat kita tersenyum manis. Buktinya, saya punya beberapa buku yang, menurut saya, hebat, dengan harga Rp 5.000-10.000. Tak peduli sudah berapa lama buku itu diterbitkan, yang penting kan ilmunya. Itulah yang tak akan lekang oleh waktu.

Buku-buku itu bahkan saya baca berulang-ulang. Sebagai salah satu pengingat dan penyemangat pastinya. Tak henti bersyukur karena menemukan buku-buku obral tersebut. Terima kasih kepada penulis yang telah bersusah-payah membagi ilmunya. Dan tentu saja penghargaan juga untuk si pemilik toko yang bersedia menjual buku-buku tersebut dengan harga terjangkau. Jadi, kalau ada tempat yang menjual buku bagus dengan harga “tersenyum manis”, saya dengan senang hati menerima informasinya. Apalagi, bagi saya, ibu-ibu yang harus utak-atik duit untuk keluarga, buku obral adalah salah satu alternatif pemberdayaan yang sangat ditunggu. Setuju, kan ibu-ibu? Yuks, mari belajar dari buku obral ^_^

Comments

Popular posts from this blog

MENJEMPUT REZEKI

Pulang Kampuang (2)

Semoga Nanti, Masih Ada Kapal ke Padang